Tak sabar menunggu Apple event

Sebentar lagi Apple akan merilis produk terbaru mereka, yaitu iPhone 6 yang katanya layarnya akan berukuran lebih besar dibandingkan dengan generasi iPhone yang sudah beredar di pasaran.

Terus terang kalo saya pribadi sih kurang begitu suka dengan ukuran layar smartphone yang berukuran “aneh” karena ukurannya besar.  Itu hanya pendapat pribadi saja sih. 

Sebut sajalah Samsung yang sering sekali mengeluarkan smartphone dengan ukuran layar yang cukup besar, dan sekarang mulai diikuti oleh vendor-vendor lain untuk memproduksi smartphone dengan ukuran layar yang serupa.

Ukuran layar 4.5 inch itu sudah sangat ideal untuk sebuah smartphone, karena tidak terlalu kecil dan tentunya tidak gede juga, ya pas banget lah, seperti iPhone 4s misalnya. Segede-gedenya smartphone ya keluarga iPhone 5 keatas, yaitu iPhone 5, 5c, dan 5s. Gak tau nih iPhone 6 bakalan segede apa ukuran layar resminya.

Nah, Apple akan mengeluarkan iPhone dengan layar “besar”. Saya berharap designnya ngga akan se-awkward seperti kompetitornya. Saya percaya sih pada konsep simplicity-nya Jony Ive yang akan diterapkan pada design iPhone 6 nanti. Sudah banyak bertebaran berbagai design iPhone 6, bahkan sudah ada supercopy nya haha, parah banget dah. Coba tonton dulu deh video berikut ini:

iPhone 6 clone unboxing via Jonathan Morrison TLD.

Dan sudah bisa ditebak, itu adalah iPhone 6 supercopy atau clone dengan sistem operasi Android di dalamnya. Berdasarkan proses unboxing tersebut, isi box iPhone clone hampir sama persis, namun lucunya, dalam user guide nya masih menggunakan screenshot iOS 6.

Soal performa jangan ditanya, karena sangat amat jauh dengan iPhone yang asli, itu terbukti ketika dilakukan tes benchmark, hasil dari tes tersebut bumi dan langit. Tapi, untuk tes bermain game, nampaknya berjalan lumayan baik di iPhone clone tersebut.

Dalam hitungan beberapa jam ke depan, Apple akan segera memulai event-nya. Seperti biasa, di acara Apple seperti keynote atau semacamnya, selalu saja dibanjiri oleh developer dari seluruh dunia yang ingin menyaksikan secara langsung.

Namun, untuk Apple Event kali ini bisa disaksikan secara live streaming seperti keynote sebelumnya. Acara tersebut dimulai jam 10 pagi waktu setempat, dan jam 10 malam untuk WIB.

Jadi, harus siap-siap nih beli cemilan dan kopi untuk nonton acara Apple Event nanti malam. Dalam event tersebut, selain merilis iPhone 6 dan “iWatch”, nampaknya Apple akan memperkenalkan “hal baru” lagi. Apakah itu? Kita liat saja nanti.