Smartphone terbaik pertengahan 2014

Nampaknya hal inilah yang “mungkin” ada di pikiran setiap orang ketika memutuskan untuk membeli smartphone baru, “apa smartphone yang terbaik dan cocok untuk saya?” Baik itu dari segi desain, performa, finish-nya, daya tahan baterai, kamera, mudah digunakan, hardware yang berkualitas, harga dan juga masih banyak lagi kriteria lainnya.

Karena smartphone yang beredar dipasaran sangat banyak dan beragam, bisa jadi pertanyaan “Beli smartphone apa ya?” adalah pertanyaan yang lumayan sulit untuk mendapatkan jawabannya.

Beberapa kriteria atau aspek yang harus diperhatikan dalam memilih smartphone adalah daya tahan beterai, design, ekosistem, dll. Bisa di sesuaikan dengan kebutuhan dan juga selera.

Masalahnya, semua smartphone yang beredar di pasaran rasanya hampir memenuhi kriteria tersebut. Jika bingung dan tidak terlalu mau memikirkan tentang semua kriteria tersebut, iPhone 5s adalah pilihan yang bisa di pertimbangkan.

Gak mau ribet, istilahnya. Karena desainnya yang premium, sangat nyaman di genggam di tangan dan kameranya bagus.

Kamera 8 MP di dalamnya memang standar untuk ukuran smartphone yang high end, bahkan smartphone yang lain sudah diatas 10 MP. Namun, fitur dan juga kualitas foto yang dihasilkan sudah dibilang bagus dan memuaskan. Nah, semoga video berikut ini bisa menjawab pertanyaan dan sedikit memberikan gambaran:

Video yang berdurasi singkat namun isinya sangat padat dan jelas. Menjelaskan beberapa smartphone terbaik yang ada dipasaran saat ini.

4 platform terbesar dijelaskan di sini, yaitu iOS, Android, BlackBerry, dan juga Windows Phone. Untuk mengurangi rasa bingung, pilihlah salah satu fitur yang paling diinginkan, misalnya kamera yang bagus atau baterai yang tahan lama.

Kalau boleh kasih saran, saya merekomendasikan untuk pilih iPhone 5s, mengapa? Karena sudah mewakili kriteria yang mungkin dibutuhkan.

8 MP kamera yang terdapat dalam iPhone 5s saya kira sudah cukup untuk mendapatkan hasil foto yang bagus. Secara default, aplikasi kamera bawaan iPhone 5s sudah mempunyai banyak pilihan efek yang di kemas secara simpel dan mudah di gunakan, namun jika dirasa masih kurang, ada banyak app tambahan yang bisa di download di App Store.

Berbicara mengenai tambahan aplikasi, di App Store ada ratusan ribu aplikasi terbaik dari berbagai ketegori, baik itu dari aplikasi kamera, games, productivity, dan masih banyak lainnya.

Tentu, platform yang lain mempunyai banyak aplikasi juga, namun menurut saya, app di platform iOS yang terbaik bahkan hingga saat ini. Walaupun begitu, keputusan final dalam memilih smartphone ada pada diri masing-masing, saya hanya memberikan saran.

Bijaklah dalam membeli dan memilih smartphone ya.